Tanaman Hias Sebagai Pembersih Udara Dalam Ruangan


Tanaman Hias

Tanaman hias sering menghiasi pekarangan rumah yang dengan automatis memberi kesan-kesan lebih indah buat penampilan luar rumah Anda. Nah, bagaimana dengan penampilan di rumah Anda? Tanaman hias yang hakekatnya berperan untuk mempercantik sebetulnya mempunyai peranan lain yakni bisa sehatkan udara, serta hal tersebut berefek pada kesehatan badan. Faedahnya ini membuat baik bila disimpan di ruang. Ini berlangsung sebab tanaman tidak mati membuahkan oksigen yang bersih hingga manusia yang menghirupnya akan merasakan fresh, tidak pengap serta sejuk. Di toko online bibitbunga.com ini kami sudah membikinkan kelompok spesial untuk produk tanaman dalam ruang atau seringkali disebutkan tanaman indoor, jika di luar negeri disebutkan houseplants. Tetapi mungkin ada sebagian dari Anda yang menyukai membaca gambaran pengantar lebih dahlu, silahkan dibaca pada bahasan berikut ini oleh team kami.

Berikut beberapa fakta ruang dalam atau indoor butuh diberi tanaman hias dan referensi tanaman hias yang bagus untuk beberapa ruang seperti di rumah, kamar tidur, kamar mandi atau kantor:

Home sweet home, satu arti simpel yang dipakai untuk memvisualisasikan perasaan nyaman serta kerasan saat ada di rumah sendiri. Seperti di istana bikinan sendiri. Kerasan tidaknya satu orang di rumah bukan disaksikan dari ukurannya, tetapi umumnya di nilai dari sisi kenyamanannya. Rumah yang bersih, sejuk serta fresh sama dengan rasa nyaman serta akan memengaruhi mood baik orang yang menempatinya, sebaliknya, rumah yang kotor, sesak serta pengap umumnya akan menyebabkan mood yang jelek buat pemiliknya.

Nyaman tidaknya rumah dikuasai oleh tata ruang yang minimalis tetapi menarik. Sebetulnya terdapat beberapa langkah untuk mempunyai rumah yang minimalis serta menarik, tetapi kelihatannya ongkos untuk mendapatkannya termasuk mahal, sebab harus di dukung oleh penentuan mebel rumah tangga kekinian atau mengecat dinding rumah supaya dengan cat yang sejuk di mata. Tetapi hal tersebut tentunya membutuhkan ongkos yang banyak. Satu diantara langkah yang pantas dicoba dengan mengimplementasikan tanaman hias tidak mati jadi ornamen-ornamen penghias ruang yang sekaligus juga sehatkan.

Bila rumah ialah istana, karena itu kamar ialah singgasananya. Sebab kamar ialah hanya satu ruang santai dimana kita dapat merasakan seperti seseorang raja. Tempat peristirahatan untuk kembalikan daya badan yang habis saat bekerja sepanjang hari, tempat melepas kasih sayang buat pasangan suami istri tempat belajar paling afdol. Bila kondisi kamar amburadul amburadul serta pengap, pasti rasa tidak kerasan sering menempa. Oleh karena itu, diperlukan suatu untuk bikin penampilan kamar jadi lebih fresh, sejuk serta indah dengan pemakaian tanaman hias.

Selanjutnya di kantor. Perkantoran sama dengan situasi yang monoton. Ini karena kegiatan di kantor yang aktif serta padat, membuat beberapa orang yang kerja merasakan gampang capek, atau serta depresi. Oleh karena itu dibutuhkan tanaman hias hijau untuk merileksasi saraf-saraf karyawan yang menegang.

Serta di kamar mandi sekalinya yang diberi tanaman hias, karena itu kesan-kesan alami akan memberikan daya tarik tertentu serta meningkatkan kesan-kesan alami. Benar-benar kamar mandi idaman… Diyakinkan Anda akan rajin mandi tiap hari sebab kerasan begitu lama di kamar mandi, hehehe…

Tersebut beberapa pilihan mengenai tanaman-tanaman hias yang bagus dipakai di ruang untuk bersihkan udara:

Snake Plant atau Lidah Mertua

Lidah mertua adalah panggilan untuk semua tanaman dari genus sansevieria. Tidak hanya namanya yang unik, tanaman lidah mertua mempunyai faedah yang benar-benar bagus yakni hilangkan serta meresap toksin pada udara. Daunnya tumbuh tegak menjulang dengan struktur keras tidak berduri serta berupa seperti lidah. Ujung daunnya berwarna hijau keputihan serta ditengah-tengah berwarna hijau tua. Tanaman ini ampuh menyerap toksin serta beri kesegaran ruang pada udara saat sampai 100 m3.

Jadi tanaman lidah mertua akan pas bila diletakkan pada bagian ruangan tamu atau ruangan kelaurag memiliki ukuran besar. Juga bisa diletakkan di ruangan kantor untuk memberikan kesan-kesan hijau serta sejuk.
Lidah mertua

Ruangan keluarga atau ruangan tamu akan berasa lebih sejuk bila dikasih sentuhan hijau seperti penempatan Lidah mertua di pojok ruangannya.
Sirih Gading (Devil’s Ivy atau Golden Pothos)
Sirih type ini mempunyai corak warna gading yang menarik, di luar negeri disebutkan devil’s ivy atau pothos. Benar-benar cantik saat ditanam pada pot gantung di ruang rumah sebab daunnya yang menjalar akan menjuntai ke bawah. Tanaman ini prima bila digantung pada dinding rumah atau disimpan disamping jendela kamar. Diluar itu, dapat juga ditempatkan pada kamar mandi dengan pot bentuk yang transparan. Daunnya yang indah dapat bersihkan udara lewat cara menyerap racun-racun dari beberapa jenis polutan di udara. Ada dua (2) type sirih gading yang kami menawarkan di bibitbunga.com, yakni sirih gading hijau serta sirih gading kuning.
Sirih gading
Daun sirih gading yang menjalar akan kelihatan lebih menarik bila di tempatkan pada meja atau buffet yang tinggi hingga kelihatan menjuntai dengan indah.
Lidah Buaya atau Aloe vera
Tanaman penyubur rambut ini nyatanya dapat membunuh beberapa zat kimia beresiko pada udara, seperti benzena serta formaldehida. Tanaman lidah buaya yang ditanam dalam pot mini serta masih memiliki ukuran kecil pas di taruh di kamar tidur atau kamar mandi. Tidak hanya mempercantik dekorasi ruang, memberikan kesejukan serta kesegaran buat pemakai ruang itu. Selain itu, lidah buaya yang telah memiliki ukuran besar, dapat disimpan dalam ruang yang memiliki ukuran semakin besar , seperti ruangan tamu rumah Anda.

aloe vera

Lidah buaya yang memiliki ukuran kecil dapat ditempatkan di atas meja kerja, dijejer pada jendela kamar tidur atau kamar mandi.
Aglonema atau Sri Rezeki
Aglaonema adalah genus tanaman hias daun yang benar-benar populer di Indonesia dengan nama lokal bunga sri rezeki. Point penting tanaman ini terdapat pada corak daunnya yang menarik. Tumbuh tegak dengan daun lebar di supremasi warna putih serta corak-corak hijau menebar di permukaannya. Tanaman ini paling popular di ruangan-ruangan kantor atau perhotelan sebab bisa tahan lama di ruang ber-AC. Tidak hanya indah, tanaman ini dapat menyerap benzena serta formaldehida yang membandel di udara.
Aglonema

Aglonema putih yang telah tumbuh besar dapat jadikan pilihan jadi tanaman penghias perkantoran.
Garber Daisy
Bunga daisy garber atau gerbera daisy ini mempunyai warna-warni yang ceria. Benar-benar baik bila ditempatkan pada kamar mandi atau kamar tidur sebab memberi kesan-kesan warna-warni yang tidak mati, fresh serta indah. Membuat orang kerasan begitu lama di ruang itu sebab kecantikan bunganya yang demikian mengundang perhatian. Namun yang ini pas untuk dekorasi bunga potong saja, sebab pasalnya bunga daisy kurang pas tumbuh di ruang, memerlukan cahaya matahari langsung atau lumayan banyak.

Garber Daisy adalah bunga potong popular yang dapat jadikan media dekorasi dalam ruang.
Garber Daisy adalah bunga potong popular yang dapat jadikan media dekorasi dalam ruang.
Palem-Paleman

Hamir semua type tanaman palem bisa serta benar-benar pas ditempatkan di rumah atau di perkantoran sebab ukurannya yang bisa tumbuh tegak serta besar da pat menyerap polutan yang melekat pada furnitire rumah tangga atau beberapa barang perkantoran yang lain. Untuk peletakan di rumah, dapat Anda tempatkan pada ruangan keluarga dimana Anda habiskan banyaknya waktu bersama dengan keluarga terkasih. Serta untuk peletakan dikantor, dapat Anda tempatkan pada meeting room atau pada waiting room.
Palem bambu
Untuk ukuran ruangan tamu yang besar, palem bambi dapat dipakai jadi ornament tidak mati penghias ruang. Sebab memiliki bentuk yang besar, juga bisa ditempatkan pada lobby kantor.
Peace Lily (Spathiphyllum)

Bunga putih bersih seperti kuncup tulip ini tumbuh tegap dengan daunnya yang hijau pekat. Tanaman hias ini baik bila disimpan pada bagian jendela kamar tidur yang akan memberi konsumsi oksigen fresh, membuat mood yang baik ditiap paginya serta memberi sentuhan lembut serta nyaman di kamar Anda. Untuk produk peace lily sendiri kami menyiapkan dua (2) type: yang biasa (non variegata) serta yang variegata.

peace liliy
Ruang rumah akan berasa lebih sejuk dengan penempatan bunga Peace liliy di dalamnya.
Heart-Leaf Philodendron

Tanaman ini memiiki bentuk daun yang hampir serupa dengan daun sirih. Berupa hati atau jantung dengan perkembangan yang menjalar. Daunnya beracun sebab daya serapnya yang tinggi pada polutan-polutan di udara. Pas ditanam di pot gantung serta di taruh sebagi penghias dinding rumah. Juga bisa dibalkon kamar atau dijendela kamar dengan biarkan daunnya menjalar ke bagian jendela. Tidak hanya heart-leaf philodendron Anda dapat juga kok pilih type philodendron yang lain 🙂
Heart leaf philodendron

Tanaman Heart leaf philodendron yang indah dapat ditempatkan di kamar mandi untuk menyerap racun-racun atau polutan yang membandel.

Dragon Tree
Dragon tree adalah species dari genus tanaman hias daun dracaena. Tumbuh tinggi dengan batang yang keras serta daun yang panjang-panjang berwarna hijau tua. Tanaman semak ini dapat tumbuh tinggi hingga pas ditempatkan di pojok rumah atau kantor. Kekuatannya menyerap toksin pada udara yang dikarenakan oleh bensin, pernis serta tidak tidak disangsikan .
dragon tree

Pojok ruang nantikan kantor atau ruangan tamu dapat jadikan tempat yang pas untuk menempatkan tanaman pembersih udara ini.

Bunga Krisan
Bunga yang lebih diketahui dengan nama bunga seruni ini bukan sekedar mempunyai bentuk bunga yang indah, tetapi beraroma wangi.Benar-benar bagus bila ditempatkan pada kamar sebab aromanya akan merebak akan membuat Anda santai serta tidur dengan nyaman, juga bisa ditempatkan pada meja kantor Anda supaya udara yang dihirup bisa hilangkan rasa depresi karena pekerjaan yang menumpuk. Sama dengan gerbera daisy barusan, tanamannya tidak tidak mati dalam ruang, cocoknya di luar ruang tetapi jangan pernah melepaskan sensasi bunga potong krisan untuk hiasan indoor yang bagus. Silakan lihat koleksi bunga-bunga krisan yang kami siapkan di toko online kami di sini!
Bunga krisan yang diatur pada wadah yang cantik dapat ditempatkan pada bagian jendela kamar tidur atau kamar mandi.
Bunga krisan yang diatur pada wadah yang cantik dapat ditempatkan pada bagian jendela kamar tidur atau kamar mandi.

Spider Plant
Dipanggil spider plant sebab daunnya yang panjang-panjang tumbuh seperti kaki-kaki laba-laba. Tanamannya seperti beranak pinak hingga di luar negeri disebutkan chicken and hens plant. Warnanya hampir serupa dengan daun snake plant atau lidah mertua, tetapi struktur daun dari spider plant ini tidaklah terlalu keras hingga daunnya yang telah panjang akan terjatuh lemas ke bawah seperti kaki laba-laba. Tanaman spider plant mempunyai daya serap yang tinggi pada racun-racun di udara sekitar 90% cuma dalam tempo 2 hari.Jadi, coba taruh pada ruang rumah Anda seperti ruangan tamu, ruangan keluarga atau kamar tidur. Memiliki bentuk yang indah kekuatannya yang mengagumkan membuat tanaman ini benar-benar popular jadikan tanaman pembersih udara dalam ruang.
spider plant
Ruang rumah yang penuh dengan mebel atau beberapa benda mati, semakin lebih tidak mati bila dikasih sentuhan dari tanaman hias seperti Spider Plant.
Pakis Boston

Pakis boston dapat bersihkan serta melembabkan udara. Ini membuat benar-benar pas bila ditempatkan di kamar supaya saat tidur, kulit Anda tidak akan kering. Diluar itu, dapat juga diletekkan pada kamar mandi sebab pada intinya pakis boston suka pada wilayah yang cukup lembab.
pakis boston

Pakis boston yang memiliki ukuran kecil, ditanam pada wadah kecil, akan kelihatan mungil bila ada pada meja buffet kamar Anda.
Kaktus bunga

Kaktus bunga dengan beberapa macam bentuk yang ditanam di pot-pot kecil akan kelihatan demikian mungil serta menggemaskan.Pas ditempatkan di kamar mandi untuk percantik interiornya, ditempatkan pada meja belajar di kamar tidur. Tidak hanya bersihkan udara, akan membuat mood lebih baik serta konstan. Bermacam jenis kaktus kami siapkan di bibitbunga.com, baik yang berbunga atau tidak berbunga.
kaktus bunga

Kaktus bunga yang digabungkan dengan wadah atau pot-pot yang lucu dapat jadi daya tarik lebih bila ditempatkan di kamar tidur, kamar mandi, atau serta pada meja kerja.
Itu beberapa tanaman anti polutan yang bisa ditempatkan di ruang. Rata-rata tanaman yang kami katakan di atas (terkecuali gerbera daisy serta krisan) bisa tumbuh dengan prima di ruang hanya karena memerlukan dikit konsumsi air serta bisa tahan lama di ruang tanpa ada cahaya matahari. Semua bisa jadikan pilihan untuk bikin rumah serta kantor Anda lebih asri, indah, sejuk serta yang paling penting membuat Anda tumbuh serta tidak mati dalam lingkungan yang sehat. Ada banyak tanaman yang dapat jadikan pilihan pilihan tanaman indoor, akan kami ulas di lain waktu, tentu saja bila Anda suka pada artikel ini.

Silahkan yuk lihat beberapa jenis produk dari bibit tanaman hias indoor yang lain di sini.

Comments

Popular posts from this blog